Tata cara pengajuan survei akreditasi pertama kali dan survei ulang Akreditasi KARS

Rumah sakit mengajukan permohonan survei akreditasi yang dikirim melalui email ke survei@kars.or.id atau secara online melalui website : http://www.kars.or.id paling lambat 1 (satu) bulan sebelum tanggal pelaksanaan yang diajukan oleh rumah sakit.

Surat permohonan survei dilampiri dengan kelengkapan sebagai berikut :

  1. Aplikasi survei yang sudah diisi dan ditandatangani oleh Direktur/Kepala rumah sakit.
  2. Hasil self asessment terakhir,dengan skor minimal 80%
  3. Izin operasional yang masih berlaku
  4. Ijazah dokter atau dokter gigi dari Direktur/Kepala rumah sakit.
  5. Surat pernyataan Direktur/Kepala rumah sakit yang berisi:
    •   Tidak keberatan memberikan akses rekam medis kepada surveior
    •   Tidak meninggalkan rumah sakit selama kegiatan survei berlangsung
    •   Semua tenaga medis sudah mempunyai STR dan SIP.
  6. Daftar tenaga medis yang dilengkapi dengan nomer Surat Tanda Registrasi (STR) dan Surat Izin Praktik (SIP) dan masa berlakunya
  7. Surat izin pengelolaan air limbah (IPLC) yang masih berlaku

 

 

Advertisements

About Healthcare and Hospital Consultant (IKKESINDO Batch 4)

Tenaga Ahli PT Cipta Mulya Medika (Konsultan Konstruksi)
This entry was posted in Perumahsakitan and tagged , , , . Bookmark the permalink.